Coaching #4: Emi Theng Owner PT Dipta Kencana Teknologi (DKT)

by InventureID
0 comment

BACKGROUND
DKT didirikan 2014 dengan main business solusi aplikasi document mgt & remote working dengan klien korporasi besar/menengah.

Persoalan klasik muncul: dari sisi produk mumpuni, tapi jualan ke klien korporat mandul. Sebabnya, membangun tim sales/marketing sulit, turnover salesman tinggi, sehingga kini tinggal seorang.

PROBLEM
Di saat pandemi dimana WFH menjadi kenormalan baru, pasar DKT naik. Namun sayang Emi merasa tidak dapat menangkap peluang tersebut karena tim sales yang sangat lemah n terus-menerus bongkar-pasang.

EXECUTABLE ACTIONS

1. Mensolidkan tim account mgt dengan merekrut tambahan salesman/account executive sesuai besar dan banyaknya klien yang akan dibidik. Mulai dari 10-15 klien dulu dengan tambahan 2-3 salesman.

2. Penggarapan klien/account dimulai dari existing client yang sudah lama, loyal, dan paling besar bisnisnya. Bagi klien ke dalam primary & secondary untuk menentukan fokus jualan.

3. Mulai serius menjalankan account mgt. Bagi-bagi account ke salesman/AE, tetapkan target masing-masing, pantau dengan disiplin proses jualan, terapkan manajemen kinerja, jangan lupa dampingi mereka dengan sales coaching. Siklus ini dilakukan melalui evaluasi mingguan, bulanan, kuartalan.

Teman-teman UKM yang mau ikutan coaching berikutnya FREE!

You may also like

Leave a Comment