fbpx

Learn, Network, Grow

Kami memberikan kesempatan kepada Inventurer untuk belajar dan mengembangkan kompetensi profesional.

Kami memberi kesempatan kepada Inventurer untuk belajar secara intensif dan terus-menerus melalui training/seminar, penugasan di dalam proyek, maupun membangun jejaring profesional dengan segenap klien.

 

  • Basic Consulting Certification

Selama setahun pertama Inventurer akan mendapatkan training mengenai basic consulting yang mencakup beberapa modul seperti: problem solving, consulting methodology & processes, proposal development, develop presentation & visualizing data, writing report, consulting presentation, knowledge management, client relationship-management. Dalam setiap modul tersebut Inventurer wajib menyelesaikan ujiannya dalam bentuk studi kasus dan apabila lolos akan mendapatkan sertifikasi.

 

  • World-Class Courses & Seminars

Untuk mengembangkan pengetahuan-pengetahuan baru yang terus berkembang, Inventurer juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti online course dari universtas-universitas ternama di dunia seperti Columbia Business School, MIT Sloan, Tuck Business School-Darmouth, dan lain-lain. Kemudian mengaplikasikan hasil pembelajaran online tersebut ke dalam pengembangan produk baru dan penulisan whitepaper sehingga proses pembelajarannya maksimal.

 

Untuk knowledge refreshment, Inventurer juga akan berkesempatan mengikuti seminar atau konferensi mengenai perkembangan pengetahuan dan konsep bisnis terbaru di dunia. Dengan demikian pengetahuan mereka mengenai konsep-konsep bisnis terbaru akan terus ter-update.   

 

  • On-Project Apprenticeship-Mentoring

Penugasan di dalam consulting project adalah sebuah pembelajaran luar karena Inventurer dituntut untuk mengeksplorasi pengetahuan (dalam bentuk teori, model, atau conceptual framework) untuk diaplikasikan langsung ke dalam persoalan-persoalan riil klien. Para partner dan senior consultant akan melakukan coachingmentoring sehingga menghasilkan akuisisi pengetahuan dan proses pembelajaran yang terbaik.

 

Akumulasi penugasan di dalam project memiliki nilai yang amat tinggi karena akan membentuk pengalaman dalam menyelesaikan masalah (problem solving), membangun relasi dan berjejaring dengan klien (relationshipnetworking), dan kematangan profesional (professional growth & maturity).

 

  • Whitepaper & Book Writing

Menjadi analis dan konsultan, Inventurer juga harus dibekali dengan kemampuan untuk menulis secara sistematis. Kami memberikan kesempatan bagi Inventurer untuk mengasah kemampuan menulis melalui penerbitan karya tulisan dalam bentuk artikel di media umum, whitepaper, laporan penelitian, ebook yang dipublikasikan di portal Inventure Knowledge, dan buku yang didistribusikan ke masyarakat luas.

 

  • Networking with Future Leaders

Terlibat dalam penugasan proyek konsultasi juga memberi kesempatan berharga bagi Inventurer untuk berjejaring dengan para top eksekutif dan future leaders di perusahaan klien. Tim counterpart umumnya diisi orang-orang terbaik yang akan menjadi future leader di perusahaan klien.

 

Interaksi intens selama beberapa minggu/bulan selama proyek menjadikan Inventurer memiliki intimacy dan kedekatan dengan klien yang pada gilirannya menjadi basis “networking capital” berharga di kemudian hari. 

Secured By miniOrange