fbpx

Account Management System

Membangun sebuah sistem organisasi penjualan untuk konsumen korporat/institusi dari sizing, structure, training

performance management, compensation, hingga implementasinya.

Pengelolaan sales force system untuk konsumen retail (consumer, B2C) dan konsumen bisnis/korporat (corporate, B2B) memiliki karakteristik yang sangat berbeda. 

 

Account management system dibangun untuk menjalankan strategi penjualan ke konsumen korporat (B2B) dengan perumusan sales sizing, structure, activities, performance measurement, compensation, dan training yang berbeda mengacu kepada account buying processes, account decision making factors, dan channel contact points

Client Impact Story

Sebuah perusahaan MRO (maintenance, repair, operation) untuk pembangkit listrik, merupakan anak perusahaan perusahaan utilitas terbesar di Indonesia, sebelumnya mengandalkan bisnisnya kepada pelanggan yang datang dari perusahaan induknya. 

 

Mulai tahun 2019 perusahaan ini melakukan langkah strategis dengan berekspansi mengembangkan pasar di luar grup. Untuk itu ia harus mengembangkan account management system untuk menggarap pasar baru tersebut.

 

Betul-betul memulai dari nol, kami membantu klien menyusun account management system mencakup penentuan jumlah tenaga key account marketing atau KAM (sales sizing), struktur organisasi (sales structure), SOP aktivitas KAM, performance management system, dan sales training system

 

Kami juga membantu memilih personel KAM dan melatihnya sehingga siap menjadi tenaga-tenaga penjual yang mumpuni.  

Secured By miniOrange