fbpx

Brand Positioning

Menemukan keunikan dan keunggulan produk/perusahaan dan menempatkannya di benak konsumen.

Merumuskan unique value proposition saja tidak cukup. Setiap produk dan perusahaan juga harus tepat menempatkannya di benak konsumen di tengah serbuan value proposition yang ditawarkan oleh pesaing. 

 

Dua proses kunci dalam perumusan positioning adalah menemukan keunikan sekaligus kekuatan produk kita dan menemukan kelemahan produk pesaing di mata konsumen. 

Client Impact Story

Perusahaan jasa gadai terbesar di Indonesia berusia hampir 120 tahun memiliki dua produk dalam portofolio bisnis emas yang berpotensi saling memakan satu sama lain di pasar. Agar tidak saling kanibal maka dua harus dipisahkan dengan target pasar yang tegas berbeda.

 

Kami melakukan riset pasar untuk mengevaluasi positioning masing-masing produk di pasar. Berdasarkan temuan tersebut kami mengembangkan model segmentasi yang relevan untuk memisahkan target pasar masing-masing produk dan mempertegas positioning-nya.

 

Setelah positioning dipisahkan kami merancang integrated communication program untuk membentuk brand positioning baru di pasar untuk dua produk tersebut.    

Secured By miniOrange