fbpx

Business Landscape Analysis

Kajian lingkungan bisnis untuk mendapatkan ide-ide berharga dalam penyusunan strategi bisnis/korporat.

Kita memasuki era VUCA (volatility, uncertaintycomplexityambiguity) dimana lingkungan bisnis bergolak liar dan tak menentu. 

 

Analisis lingkungan bisnis mencakup studi lingkungan eksternal (environment analysis) seperti teknologi, ekonomi, regulasi, sosial-budaya, dsb), studi konsumen (consumer analysis), studi pesaing (competitor analysis). 

 

Studi ini dilakukan marketing strategist untuk mendapatkan insights dalam perancangan strategi bisnis dan korporat di era VUCA.

Client Impact Story

Divisi Niaga dari perusahaan listrik terbasar milik pemerintah menghadapai perubahan lingkungan bisnis yang disruptif dengan berkembang pesatnya teknologi-teknologi baru seperti photovoltaic, mobil listrik, hingga baterai (energy storage). 

 

Perusahaan perlu menyusun roadmap strategi yang akan menjadi panduan dalam menjalankan program pemasaran selama lima tahun ke depan.

 

Untuk penyusunan roadmap  strategi tersebut kami membantu klien melakukan strategic business outlook dengan mengkaji berbagai penggerak perubahan dan memprediksi pengaruhnya bagi bisnis dan operasi perusahaan. 

 

Dengan kajian ini perusahaan memiliki arah yang jelas dan mampu mengantisipasi perubahan-perubahan disruptif yang terjadi.

Secured By miniOrange