fbpx

City Branding & Place Marketing

Mengembangkan strategi pemasaran untuk kota, daerah, atau negara 

dalam rangka mendatangkan traders, tourists, investors (TTI).

Branding dan marketing tak hanya bermanfaat untuk produk dan perusahaan, tapi juga untuk kota, kabupaten, provinsi, bahkan negara. 

 

Solusi ini melakukan kajian komprehensif untuk memasarkan daerah mulai dari kajian place’s macromicro environment, place target market (TTI: Trader, Tourist, Investor), place brand positioning & tagline, place brand identity system, integrated omni brandingcommunications plan, berikut implementasinya.

Client Impact Story

Sebuah kabupaten di paling timur Pulau Jawa sukses bertransformasi dengan mengandalkan sektor pariwisata sebagai pilar pembangunan. 

Di bawah nakhoda bupati yang visioner, selama kurun waktu 2010-2018 pendapatan perkapita kabupaten ini naik pesat 2X kali lipat dan jumlah wisatawan (asing dan domestik) yang datang naik 10X lipat. Ratusan penghargaan dari dalam dan luar negeri diterima kabupaten ini.

 

Melalui kajian selama enam bulan, kami membantu klien merumuskan dan mendokumentasikan strategi yang sangat diwarnai oleh sang Bupati visioner. 

 

Dengan rumusan ini maka strategi yang sebelumnya bersifat tacit knowledge (ada di kepala sedikit pemimpin) diubah menjadi explisit knowledge yang bisa didiseminasi ke para future leaders kabupaten tersebut. Kami juga membantu leadership capacity building kepada para future leaders tersebut.

Secured By miniOrange