fbpx

Content Marketing Strategy

Berdasarkan perilaku konsumsi konten konsumen merumuskan konsep contentstorymedia

dan kemudian mengeksekusinya melalui integrated content campaign.

Merebaknya media digital khususnya media sosial menjadikan konten (content) dan cerita (story) kian penting dalam branding dan pemasaran. 

 

Untuk menjalankan content marketing yang efektif tentu saja tidak gampang. Kita harus merusmuskan kebutuhan konten dari target market dan melalui media apa saja untuk menyampaikannya. 

 

Tak hanya itu, konten yang disampaikan harus sesuai dengan positioning dan brand identity. Solusi ini membantu klien melakukan riset pasar, merumuskan contentstorymedia concept, hingga eksekusi kampanye omni brandingcommunications.    

Client Impact Story

Pada tahun 2012, maskapai penerbangan yang merupakan national flag carrier perlu membangun komunikasi dan kolaborasi di antara karyawan di seluruh penjuru Tanah Air melalui platform digital yang efisien dan efektif. 

 

Kohesi dan komunikasi karyawan di internal organisasi diperlukan agar mereka berpartisipasi aktif dalam proses branding dan marketing ke konsumen.

 

Bekerja intensif bersama counterpart team di bagian corporate communication, kami merancang sebuah internal web & mobile platform untuk membangun connections, conversations, dan collaborations antar karyawan. 

 

Kami melakukan focus group discussion dan survei kuantitatif kepada pilot, pramugari, dan seluruh karyawan untuk mengetahui kebutuhan konten mereka.

 

Dari kajian tersebut kami menggembangkan content management system, content management team, conversations code of conduct/guideline, hingga content marketing strategy

 

Inisiatif ini menjadi landasan terbentuknya cohesive culture dan iklim bekerja yang lebih kolaboratif-produktif.