Customer-Focused Corporate Plan

Kajian lingkungan bisnis, perumusan strategi korporat/unit bisnis, penyusunan inisiatif/program, 

ukuran kinerja, dan rencana implementasi.

Di tingkat korporat, perusahaan juga harus melakukan business landscape analysis dan industry outlook selama setahun ke depan untuk memetakan perubahan dan tren yang terjadi.

 

Berdasarkan kajian tersebut perusahaan merumuskan visi dan strategi selama 3-5 tahun ke depan berikut indikator capaiannya. 

 

Visi dan strategi itu dipetakan ke dalam peta jalan (corporate roadmap) dan tema tahunan (strategic themes) dan didetailkan menjadi inisiatif dan program departmen/divisi yang diorkestrasi dan diselaraskan melalui indikator capaian yang jelas.

Client Impact Story

Sebuah perusahaan holding semen terbesar di Indonesia dengan cakupan operasi nasional dan regional (ASEAN) perlu menyelaraskan seluruh strategi, inisiatif, program, dan implementasi anak-anak perusahaan agar terwujud sinergi yang optimal. 

 

Tantangan yang mereka hadapi tidak ringan yaitu produsen-produsen semen Cina yang menawarkan harga murah.

 

Dalam waktu singkat kurang dari tiga bulan kami melakukan belasan kali workshop untuk mengumpulkan insights dan memandu para senior leaders untuk mengembangkan strategi bisnis di tingkat anak perusahaan kemudian menyelaraskan dan mensinergikannya di tingkat korporat. 

 

Melalui integrated corporate plan ini anak-anak perusahaan mampu menyatukan langkah, saling mengisi dan memperkuat, dan membentuk kekuatan baru di tingkat holding yang powerful. Seperti slogan sinergi: satu tambah satu bukannya dua, tapi tiga atau lebih.