fbpx

Go to Market Strategy

Merumuskan segmentasi yang unik, menetapkan target pasar yang dibidik, dan memetakan customer buying journey 

dan kemudian menetapkan channel yang tepat.

Kalau branding & communication adalah “pull strategy“, maka go to market (GTM) adalah “push strategy“. Dalam merancang strategi GTM yang efektif maka segmentationtargeting harus dirumuskan secara tajam. 

 

Dan berdasarkan segmentationtargeting tersebut kita menetapkan channel yang tepat untuk masing-masing segmen yang ditarget. Solusi ini membantu klien dalam merumuskan model segmentasi dan memetakan channel yang tepat untuk menggarapnya.

Client Impact Story

Perusahaan pupuk terkemuka yang berkedudukan di Palembang harus mendistribusikan beragam portofolio produknya mencakup pupuk (Urea, NPK, RockPhospat, TSP, Organik, KCL, ZA), benih, dan pestisida ke segmen pasar yang dilayaninya (segmen pertanian, perkebunan, industri, ekspor) dimana masing-masing segmen memiliki karakteristik yang berbeda.

 

Agar pelaksanaan distribusi dan pemasaran berjalan efektif kami membantu klien memetakan bagaimana masing-masing produk tersebut didistribusikan dan dipasarkan melalui saluran distribusi yang tepat sesuai dengan karakteristik dari masing-masik segmen yang ditarget. 

 

Setelah dipetakan, kami juga merumuskan go to market (GTM) strategy yang menjadi panduan bagi para tenaga penjualan dalam menggarap masing-masing segmen.