Marketing-Driven Culture

Merumuskan nilai-nilai (shared values) dan perilaku bersama (common behaviors) untuk mendukung sebuah marketdriven strategy

dan mengeksekusinya melalui culturebuilding program

Sebuah strategi bisnis tak akan menghasilkan dampak mengesankan jika tidak dukung oleh budaya kerja dari setiap marketers di dalam organisasi dari tingkat manajemen puncak hingga frontliners

 

Solusi ini membantu klien merumuskan standar nilai-nilai dan perilaku yang diperlukan agar strategi bisnis yang telah dirumuskan bisa dieksekusi dengan baik.

Client Impact Story

Sebuah kementerian sejak tahun 2014 dipimpin oleh seorang menteri visioner yang mengubah budaya kerja kementerian ke arah budaya kerja entrepreneurial layaknya korporasi. 

 

Tantangan sungguh berat karena aparat sipil negara (ASN) memiliki budaya kerja birokratik-paternalistik yang sudah terlanjur mengeras selama bertahun-tahun.

 

Kami membantu klien ini mengadaptasi nilai-nilai bersama (shared values) dan standar perilaku (common behaviors), menerjemahkannya ke dalam berbagai aktivasi budaya kerja, dan mendampingi klien dalam mengimplementasi budaya kerja yang baru. 

 

Di bawah Menteri visioner ini Kementerian mampu menggerakkan transformasi yang masih dan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dari 9,4 juta (2014) menjadi 15,8 juta (2018) atau tumbuh sekitar 14% tiap tahunnya.