fbpx

Sales Culture

Merumuskan nilai-nilai (shared values) dan perilaku bersama (common behaviors) untuk mendukung keberhasilan 

sebuah organisasi penjualan melalui sales culture building program.

Sebuah organisasi penjualan tak akan bisa bekerja efektif jika para tenaga penjual tidak memiliki semangat (basic spirit), nilai-nilai (shared values) dan perilaku (common behavior) yang mendukung tercapainya sukses penjualan. 

 

Dua hal menjadi pertimbangan dalam perumusan sales culture. Pertama, tidak boleh menyimpang dari budaya perusahaan di  tingkat korporat (corporate culture). Kedua, budaya tersebut harus betul-betul mampu mendorong kinerja tenaga penjual dalam melakukan akuisisi (get), mempertahankan (keep), dan mengembangkan (grow) konsumen.   

Client Impact Story

Divisi Enterprise yang melayani klien korporat dari perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia harus membangun sales culture menyusul terbukanya pasar dan persaingan bebas dan disrupsi dari layanan OTT (overthetop) di bisnis telekomunikasi. 

 

Tujuannya, tenaga account manager (AM) harus proaktif-kreatif menual, memahami kebutuhan unik konsumen, dan mampu merancang paket solusi yang customised ke masing-masing konsumen.

 

Maka, bersama Direktur Enterprise dan timnya kami merancang sebuah AM Code of Conduct yang menjadi pedoman nilai-nilai dan perilaku seluruh AM yang berjumlah sekitar 1000 orang dalam memberikan solusi dan melayani konsumen korporat. 

 

Kami menyusun konsep nilai-nilai dan standar perilaku AM kemudian menginternalisasikannya melalui program culture capacity building.     

Secured By miniOrange