fbpx

Sales Force System

Membangun sebuah sistem organisasi penjualan mulai dari sizing, structure, training, performance management, compensation, hingga implementasinya.

Untuk menjalankan strategi penjualan terbaik setiap perusahaan harus memiliki tim penjualan berikut sales force system yang efektif. 

 

Untuk membangun sales force system yang efektif solusi ini membantu klien memetakan potensi pasar dan ukurannya maupun perilaku pembelian konsumen. 

 

Berdasarkan kajian tersebut bisa ditentukan jumlah tenaga penjual (sales sizing), format struktur organisasi 

(sales structure), aktivitas (sales activities), menajemen kinerja penjualan (sales performance management), kompensasi, hingga pengembangan kompetensi penjualan (sales training).

Client Impact Story

Perusahaan semen terkemuka yang berlokasi di Gresik melayani konsumen yang terbesar di seluruh Tanah Air dengan mengandalkan para distributor yang masing-masing mengelola tenaga penjualan mereka sendiri. 

 

Kepentingan produsen sebagai prinsipal adalah mendorong “sellingin” ke warung/toko bangunan di satu sisi, dan mendorong “sellingout” dari warung/toko bangunan ke konsumen.

 

Untuk menyelaraskan rantai distribusi hingga ke konsumen akhir, kami membantu klien mengembangkan program marketing bersama (comarketing program) antara prinsipal dengan distributor. 

 

Kami mempersiapkan tim tenaga penjualan distributor melalui sales capacity building, menstandarkan sales activities, sales planning, hingga sales performance management.