Search
Close this search box.

Ricky Afrianto sebagai Director & Global Marketing Director PT Mayora Indah, Tbk.

Ricky Afrianto, Direktur dan Direktur Pemasaran Global PT Mayora Indah, Tbk, berbagi pengalaman tentang pendekatan pemasaran dalam industri FMCG. Dia mencatat pergeseran dari pendekatan konvensional seperti iklan radio dan cetak ke metode modern seperti CRM dan brand activation. Salah satu contoh aktivasi awal yang Mayora lakukan adalah kampanye “10.000 Langkah Anlene” pada tahun 2008, yang meraih penghargaan atas efektivitasnya.

Pendekatan Mayora dalam pemasaran tidak hanya berfokus pada brand awareness, tetapi juga pada membangun brand positioning itu sendiri dengan memperkuat posisinya di pasar. Ricky Afrianto menekankan pentingnya kualitas produk dan komunikasi yang relevan dengan konsumen untuk menciptakan kesan positif yang kuat.

Dari pengalaman di industri, pentingnya kualitas produk sebagai kunci keberhasilan dan komunikasi yang efektif dengan konsumen ditekankan. Brand juga harus memiliki konsep yang kuat untuk tetap relevan di pasar yang kompetitif. Ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang holistik, menggabungkan kualitas produk, komunikasi yang relevan, dan aktivasi merek yang inovatif, adalah kunci untuk kesuksesan dalam industri FMCG.