Unique Value Proposition

Menemukan product value proposition baik dari aspek fungsional, emosional, maupun spiritual 

untuk menciptakan diferensiasi.

Esensi strategi adalah menemukan unique value proposition yang betul-betul fit dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. 

 

Dengan memahami karakteristik konsumen (demografis, psikografis, perilaku), consumer’s consumption journey, dan consumer’s pain points maka solusi ini akan membantu klien merumuskan unique value proposition terbaik.

Client Impact Story

Sebuah perusahaan BUMN yang memimpin pasar di jasa survei, sertifikasi, pengujian, konsultasi, audit & inspeksi, hingga laboratorium, selama 60 tahun sejarahnya belum pernah merumuskan konsep unique value proposition secara sistematis. 

Akibatnya, ia mengalami kendala saat memosisikan solusinya di pasar dan mengomunikasikannya ke konsumen. 

 

Bersama tim dari divisi strategic planning kami bahu-membahu merumuskan konsep value proposition untuk merangkum jasa-jasa dalan cakupan yang amat luas. 

 

Cakupan yang amat luas ini justru menjadi kekuatan unik perusahaan yang tak mampu diberikan pesaing manapun. Maka konsep value proposition yang dirumuskan adalah end-toend solution yang komprehensif dan terintegrasi