Why: Making Impact through Thought Leadership

Kami berkomitmen menghasilkan pemikiran-pemikiran bisnis/marketing melalui riset, kajian, dan penulisan buku. Berminat berkolaborasi? Hubungi kami.

Kami ingin mewarnai pemikiran-pemikiran bisnis/pemasaran di Indonesia dengan melakukan riset dan kajian untuk menghasilkan konsep-konsep dan model-model mengenai strategi bisnis/pemasaran terbaru di Indonesia.

 

Kami telah menerbitkan buku-buku yang menjadi pionir dan studi rintisan mengenai berbagai topik bisnis/pemasaran. Misalnya, kami menerbitkan buku Crowd: Marketing Becomes Horizontal (2008) yang merupakan studi rintisan mengenai social media marketing di Indonesia.

 

Kami juga menerbitkan Consumer 3000: Revolusi Kelas menengah Indonesia (2012) dan 8 Wajah Kelas Menengah (2018) yang merupakan studi rintisan mengenai konsumen kelas menengah (middle-class consumers). Begitu juga Marketing to the Middle-Class Muslim (2014) dan Generation Muslim (2017) yang merupkan buku pertama yang mengungkap fenomena revolusi pasar muslim di Indonesia.

 

Di samping itu kami juga ingin memberikan dampak berarti bagi perkembangan pemikiran bisnis/pemasaran dengan cara mendokumentasikan praktik-praktik manajemen terbaik di bidang bisnis/pemasaran di Indonesia.

 

Praktik-praktik terbaik tersebut dijalankan oleh perusahaan terkemuka di Indonesia seperti Adira Finance hingga Telkom. Praktik-praktik terbaik itu juga bisa juga dijalankan oleh para top leaders seperti Zulkifli Zaini (Bank Mandiri) hingga Arief Yahya (Menteri Pariwisata).

 

Dengan didokumentasikan, yaitu mengubah dari tacit knowledge menjadi explisit knowledge), maka praktik-praktik terbaik tersebut akan menjadi pembelajaran berharga bagi para pelaku bisnis/pemasaran di Indonesia.