Authenticity Matters | Influencer vs Celebrity Endorsements

by InventureID

Beberapa tahun terakhir influencer menjadi sangat popular terutama di tengah kalangan milenial. Di mata milenial, kehadiran celebrity endorser mulai tergantikan oleh influencer. Pasalnya influencer ini tidak hanya sebagai brand ambassador tetapi juga membuat konten-konten yang menarik. Oleh karena itu influencer juga disebut sebagai content creator

Survei terhadap 14.000 konsumen di AS menunjukkan bahwa sekitar sepertiga (30%) konsumen kini lebih memilih produk yang di-endorse oleh para influencer seperti bloggers ketimbang celebrity endorser.

Rekomendasi dari seorang influencer dianggap lebih kredibel, trusted, dan genuine dibandingkan pesan yang disampaikan oleh celebrity endorser. Milenial tau ketika celebrity endorser mengatakan suatu brand hebat, karena dibayar oleh pemilik brand.

Tak hanya itu, karena celebrity endorser menggunakan media komunikasi satu arah, maka tentu saja sulit membina relationship dan engagements yang intens.

Sedangkan milenial menuntut brand mendengarkan, berinteraksi, dan melakukan conversations secara intens. Itu sebabnya celebrity endorser menjadi semakin tidak relevan bagi milenial.

You may also like

Leave a Comment