Search
Close this search box.

FOMO MARKETING FOR FOMO SAPIENS

Istilah ini memang bukan hal yang baru muncul kemarin sore. Sudah banyak studi mengenai perilaku manusia yang mempelajari soal fenomena FOMO atau Fear of Missing Out. Bahkan berdasarkan majalah Time, istilah FOMO telah resmi dicatat di dalam kamus Oxford sejak tahun 2013.

Pernahkah kamu memantau situs penjualan tiket (hingga berjam-jam) untuk dapat
menonton konser idolamu? Atau, apakah kamu seorang yang selalu mengecek
pergerakan harga saham setiap 5 menit sekali melalui smartphone-mu? Atau,
apakah kamu merupakan orang yang terdepan untuk merebutkan promo tanggal
kembar di platform eCommerce kesayanganmu? Kamu mungkin mengidap FOMO.

Istilah ini memang bukan hal yang baru muncul kemarin sore. Sudah banyak studi
mengenai perilaku manusia yang mempelajari soal fenomena FOMO atau Fear of
Missing Out. Bahkan berdasarkan majalah Time, istilah FOMO telah resmi dicatat di
dalam kamus Oxford sejak tahun 2013.

Hingga saat ini pun defininya masih sama. FOMO merujuk pada perasaan cemas
yang muncul ketika suatu peristiwa menarik dan mengasyikan terjadi di tempat
lain. Dengan kata lain, FOMO membuat manusia “takut ketinggalan” akan suatu hal.

 

Personal Branding Matters

Personal Branding Matters

Inilah kesalahan terbesar CEO, manager, dan biz owner UKM, yaitu tidak mensinergikan personal branding dengan business branding usahanya. Lalu bagaimana…

The Birth of Leisure Economy

The Birth of Leisure Economy

E-book ini mengulas mengenai kondisi bisnis Indonesia yang mulai mengalami pergeseran konsumsi masyarakat secara pelan tapi pasti. Terdapat 3 pembagian…

The Dark Global Economy, The Brigth Local Champions

The Dark Global Economy, The Brigth Local Champions

Tahun 2023 akan menjadi tahun yang penuh tantangan dan harapan baru yang ditandai oleh 3 change drive seperti disrupsi pasca-pandemi,…

Welcome The Age of FOMO Marketing

Welcome The Age of FOMO Marketing

Pernahkah kamu memantau situs penjualan tiket (hingga berjam-jam) untuk dapat menonton konser idolamu? Atau, apakah kamu seorang yang selalu mengecek…

The Rise of Ecosystem Selling

The Rise of Ecosystem Selling

Di era digital, penjualan B2B (business to business) tidak bisa lagi dilakukan ke konsumen secara individual (satu-persatu), tapi menggunakan pendekatan…