Search
Close this search box.

SHAREABLE CONTENT

Tak ada gunanya Anda memproduksi begitu banyak konten, tapi tak satupun di-share oleh netizen. SHAREABLE CONTENT adalah JANTUNG dari VIRALITAS dan WOM Marketing.

Sudah tiga kali ke Labuan Bajo, tapi baru kali ini saya klakon mampir di Pulau Padar.

Saya penasaran pengin ke Pulau Padar ya gara-gara pemandangan ikonik yang ada di belakang saya ini.

Ada begitu banyak orang seperti saya yang tertarik datang ke Labuan Bajo karena pengaruh foto instagramable dan ikonik di Pulau Padar tersebut.

Foto dan videonya disebarkan dan diperbincangkan oleh netizen di medsos sehingga menjadi kekuatan pemasaran “dari mulut ke mulut” (word of mouth, WOM) yang luar biasa.

Inilah yang disebut SHAREABLE CONTENT.

Yaitu konten yang disebar2kan oleh netizen karena ada GREAT STORY & SOMETHING COOL di dalamnya.

Labuan Bajo populer dan hadir di hati para travellers bukan hanya karena iklan dari Kemenparekraf or Pemda, tapi terutama karena ribuan SHAREABLE CONTENT, salah satunya adalah yang saya share ini…

Konten tersebut tercipta secara USER-GENERATED sehingga AUTHENTIC & lebih TRUSTED.

Dalam CONTENT marketing, QUALITY lebih penting daripada QUANTITY.

Tak ada gunanya Anda memproduksi begitu banyak konten, tapi tak satupun di-share oleh netizen.

SHAREABLE CONTENT adalah JANTUNG dari VIRALITAS dan WOM Marketing.

SHAREABLE CONTENT lah yang menjadikan strategi content marketing Anda begitu IMPACTFUL. It’s the CURRENCY of your marketing success.

SHAREABLE CONTENT begitu impactful karena 4 alasan ini.

+ Create ATTENTION

Drive CONVERSATIONS

Trigger VIRALITY

…and finally, influence customers TO BUY

Kini waktunya Anda harus FOKUS memproduksi SHAREABLE CONTENT… bukan konten-konten biasa.

In content marketing, QUALITY matters more than quantity.

Anyway, alhamdulillah Labuan Bajo mulai bangkit

Follow @yuswohady

Personal Branding Matters

Personal Branding Matters

Inilah kesalahan terbesar CEO, manager, dan biz owner UKM, yaitu tidak mensinergikan personal branding dengan business branding usahanya. Lalu bagaimana…

The Birth of Leisure Economy

The Birth of Leisure Economy

E-book ini mengulas mengenai kondisi bisnis Indonesia yang mulai mengalami pergeseran konsumsi masyarakat secara pelan tapi pasti. Terdapat 3 pembagian…

The Dark Global Economy, The Brigth Local Champions

The Dark Global Economy, The Brigth Local Champions

Tahun 2023 akan menjadi tahun yang penuh tantangan dan harapan baru yang ditandai oleh 3 change drive seperti disrupsi pasca-pandemi,…

Welcome The Age of FOMO Marketing

Welcome The Age of FOMO Marketing

Pernahkah kamu memantau situs penjualan tiket (hingga berjam-jam) untuk dapat menonton konser idolamu? Atau, apakah kamu seorang yang selalu mengecek…

The Rise of Ecosystem Selling

The Rise of Ecosystem Selling

Di era digital, penjualan B2B (business to business) tidak bisa lagi dilakukan ke konsumen secara individual (satu-persatu), tapi menggunakan pendekatan…