The Birth of Leisure Economy

E-book ini mengulas mengenai kondisi bisnis Indonesia yang mulai mengalami pergeseran konsumsi masyarakat secara pelan tapi pasti. Terdapat 3 pembagian kelompok besar, terdiri dari The shifting, The Rise, dan The Strategy.

Di tahun 2018 terdapat dua big driving forces yang akan mempengaruhi lanskape bisnis indonesia. Terlihat dari perpindahan daya beli konsumen dari ritel konvensional ke ritel online yang sangat tinggi, namun perubahannya masih belum cukup signifikan. Pertanyaannya, jika konsumen tidak lagi banyak berbelanja di gerai konvensional, dan masih sedikit yang berbelanja di gerai online, lalu ke mana konsumen berbelanja?Bagaimana marketer/enterpreneur mengetahui kondisi ini? Dan bagaimana strateginya?

E-book ini mengulas mengenai kondisi bisnis Indonesia yang mulai mengalami pergeseran konsumsi masyarakat secara pelan tapi pasti. Terdapat 3 pembagian kelompok besar, terdiri dari The shifting, The Rise, dan The Strategy. Pembagian ini dilakukan untuk mempermudah marketer/enterpreneur dalam mamahaminya, serta dilengkapi dengan data-data pendukung lainnya dan beberapa contoh bisnis yang akan naik guna untuk membantu marketer/enterpreneur dalam menentukan strategi bisnisnya. So, “Welcome to the Leisure Economy”

Personal Branding Matters

Personal Branding Matters

Inilah kesalahan terbesar CEO, manager, dan biz owner UKM, yaitu tidak mensinergikan personal branding dengan business branding usahanya. Lalu bagaimana…

The Birth of Leisure Economy

The Birth of Leisure Economy

E-book ini mengulas mengenai kondisi bisnis Indonesia yang mulai mengalami pergeseran konsumsi masyarakat secara pelan tapi pasti. Terdapat 3 pembagian…

The Dark Global Economy, The Brigth Local Champions

The Dark Global Economy, The Brigth Local Champions

Tahun 2023 akan menjadi tahun yang penuh tantangan dan harapan baru yang ditandai oleh 3 change drive seperti disrupsi pasca-pandemi,…

Welcome The Age of FOMO Marketing

Welcome The Age of FOMO Marketing

Pernahkah kamu memantau situs penjualan tiket (hingga berjam-jam) untuk dapat menonton konser idolamu? Atau, apakah kamu seorang yang selalu mengecek…

The Rise of Ecosystem Selling

The Rise of Ecosystem Selling

Di era digital, penjualan B2B (business to business) tidak bisa lagi dilakukan ke konsumen secara individual (satu-persatu), tapi menggunakan pendekatan…