#1Minggu1UKM merupakan kegiatan inti dari program Inventure Impact. Melalui kegiatan ini kami ingin berbagi ilmu kepada para pelaku usaha UKM.

 

#1Minggu1UKM akan dibimbing langsung oleh Yuswohady sebagai fasilitator atau pembimbing utama.

 

Selama lebih dari 7 tahun yang lalu Inventure yang dipimpin oleh Yuswohady telah diberi kesempatan untuk mengasah kemampuan di bidang Branding, Marketing, Sales dan Services.

 

Pengalaman kami membantu ratusan perusahaan besar nasional maupun global telah menghasilkan akumulasi ilmu yang luar biasa. Kini saatnya ilmu itu dibagikan kepada para pelaku UKM sesuai dengan misi kami “Making Impact for Our Society”.

Syaratnya & Ketentuan

SCALE-UP: DARI RAMBO KE SNIPER

Coaching #1: Syamsul Anan
Owner Bubur Ayam Joli

  • BACKGROUND

    Bubur Ayam Joli memberikan layanan home delivery sejak 2018 berbasis di Palembang. Setelah membuktikan kesuksesan awal di Palembang, kini Bubur Ayam Joli bersiap scale-up melebarkan pasar dgn masuk ke Jawa, ekspansi dimulai dr Karawang.

     

    PROBLEM
    Untuk menjalankan ekspansi pasar, Bubur Ayam Joli harus merumuskan strategi marketing secara lebih tajam dgn rumusan value proposition dan brand value yg lebih clear. Simpelnya mengubah dr strategi RAMBO mjd SNIPER.

     

    SOLUTION
    #1. Menegaskan target pasar dgn melakukan SEGMENTASI ke dalam 3 segmen yaitu: karyawan perkantoran (white collar), karyawan pabrik (blue collar), dan rumah sakit (tenaga medis & pengunjung) dan kmd memetakan profil n needs-nya.

     

    #2. Berdasarkan profil 3 segmen tsb mengembangkan konsep value proposition  utk msg2 segmen. Value proposition terbagi mjd dua yaitu FUNCTIONAL (rasa, kepraktisan, kecepatan layanan, etc) & EMOTIONAL (achievement, togetherness, productive, etc). Value Proposition ini mjd dasar pengembangan produk/packaging dan pelaksanaan promosi (online+offline).

     

    #3. Bubur Ayam Joli harus mulai mengembangkan BRAND IDENTITY dg mengedepankan EMOTIONAL VALUE utk menciptakan emotional connection dgn 3 segmen yg dibidiknya. Brand identity kuat ini yg memungkinkan Bubur Ayam Joli.

Chat Whatsapp